Dovizioso: Peluang Juara Masih Terbuka, tapi

Kabargoal – Andrea Dovizioso belum menyerah mengejar gelar juara dunia MotoGP 2019. Meski demikian, rider Ducati itu menyadari tugas berat yang harus dihadapinya.

Dovizioso tampil sebagai juara MotoGP Austria akhir pekan kemarin. Dalam balapan di Red Bull Ring, Minggu malam WIB, ia finis terdepan mengungguli Marc Marquez.

Dovizioso sempat terlibat pertarungan sengit dengan Marquez di Red Bull Ring. Ia akhirnya keluar sebagai juara usai menyalip Marquez di tikungan terakhir.

Dengan kemenangan di MotoGP Austria, Dovizioso kini mengumpulkan 172 poin. Ia memangkas selisih poin dengan Marquez menjadi 58 poin.

Meski menyebut persaingan perebutan gelar juara dunia masih terbuka, Dovizioso tetap realistis. Sebab Marquez selalu tampil oke di setiap balapan.

Masih terbuka karena ada banyak balapan. Balapan ini di satu sisi tidak mengubah masa depan karena Marc menunjukkan potensinya di banyak balapan dan begitu kompetitif, lebih dari tahun lalu, jadi saya mengira dia akan kuat di setiap trek, ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.

Saya kira akan sangat, sangat sulit tapi kami berupaya mengembangkan motor dan juga balapan ini, kami menang. Tapi kami bekerja sangat keras mencoba untuk meningkatkan performa motor dan kami terus melakukannya. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa Anda temukan dan beberapa material akan tiba.

Saya ingin memeliharanya karena Anda harus seperti itu. Tapi bertarung melawan Marc di momen ini jika Anda berpikir realistis, akan sangat sulit. Tapi itu tidak mengubah pendekatan kami.

Dovizioso berharap kemenangan ini akan mendongkrak kepercayaan diri Ducati dalam menjalani sisa musim. MotoGP 2019 masih menyisakan delapan balapan.

Pendekatan kami adalah kami harus terus meningkat karena tidak cukup untuk mengalahkannya. Tapi kemenangan ini memberi kami kekuatan, ucap Dovizioso.

Menang itu selalu penting, tapi menang seperti ini ketika kami kerap kesulitan di beberapa balapan, ketika kami tidak punya kecepatan yang lebih baik tapi kami bekerja dengan baik untuk balapan. Saya kira ini sangat penting bagi kami dan Ducati, katanya.

shares