Jesus Memecahkan Record Neymar

Manchester City’s Gabriel Jesus celebrates scoring his side’s second goal of the game during the UEFA Champions League group F match at The Etihad Stadium, Manchester.

Gabriel Jesus dan Neymar dengan mudah adalah beberapa pemain Brasil terbaik dalam pertandingan saat ini, dan striker muda Manchester City ini membuktikan pertandingan demi pertandingan yang ia dapat disebutkan dalam kalimat yang sama dengan beberapa pemain hebat dalam permainan.

Yesus mengantongi hat-trick di Dinamo Zagreb, karena ia juga mencapai 100 gol karir melampaui nilai yang ditetapkan oleh Neymar dari PSG. City tertinggal di awal permainan dan menyamaratakan Yesus tepat sebelum turun minum membuat mereka kembali bermain. Yesus menyelesaikan treble dengan gol pada menit ke-50 dan ke-54 sebelum Phil Foden mencetak gol terlambat untuk menyelesaikan kemenangan 4-1 untuk tim tamu.

Bagi Yesus, gol keduanya adalah yang ke-100 dalam karirnya, dengan gol ke-3 yang berarti ia telah menjaringkan 101 kali.

Yesus telah mencetak 28 kali untuk Palmeiras, 18 kali untuk Brasil dan 55 kali untuk Man City dalam karir yang masih dalam tahap awal. Dia baru berusia 22 tahun.

Neymar mencapai prestasi 100 gol dalam 23 tahun dan 75 hari, tetapi Yesus menyusulnya dengan mencetak gol ke-10 di Liga Champions pada 22 tahun dan 252 hari.

“Kami sangat senang dengan Gabi,” kata Guardiola setelah pertandingan. “Semoga itu bisa membantunya dengan suasana hatinya. Dia bisa positif, dia pejuang, dia bisa membantu kita untuk mempertahankan dan melakukan segalanya kecuali seorang striker membutuhkan gol dan itu penting baginya, untuk tim, untuk segalanya.”

Yesus akan berusaha menambah totalnya pada hari Minggu ketika City menghadapi Arsenal di Liga Premier, sebelum tim Guardiola menghadapi Oxford United di Piala Carabao tiga hari kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares