Quartararo Menuju MotoGP Inggris dengan Sangat Percaya Diri

KabarGoal – Fabio Quartararo percaya diri menuju MotoGP Inggris. Tak lain karena lintasan Silverstone penuh dengan tikungan-tikungan cepat.

MotoGP 2019 tiba di seri ke-12, yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019) ini. Sejak Grand Prix kembali ke lintasan ini pada 2010, Yamaha sudah menjadi pabrikan yang dominan.

Yamaha memetik empat kemenangan hingga 2017, dengan balapan tahun lalu dibatalkan karena cuaca buruk. Sementara Honda mencatatkan dua kemenangan dalam periode ini, disusul Suzuki dan Ducati yang masing-masing punya satu kemenangan.

Secara karakter, sirkuit ini memang menguntungkan Yamaha karena punya 18 tikungan yang sebagian besar tipe cepat. Trek lurus terpanjangnya juga cuma 770 meter, yang artinya Yamaha semestinya tak terlalu keteteran dengan motor rival yang di atas kertas punya tenaga lebih besar seperti Ducati dan Honda.

Oleh sebab itu, Quartararo antusias memetik hasil bagus di Silverstone. Fakta bahwa ia bisa naik podium tiga di MotoGP Austria lalu, yang secara karakter tak lebih baik untuk Yamaha ketimbang Silverstone, cuma bikin ia tambah percaya diri.

Balapan di Silverstone akan sangat bagus untuk kami, karena ini adalah trek yang sangat cocok untuk Yamaha, dan kami tak bisa tiba dengan situasi lebih baik lagi setelah finis di podium Austria,” ungkapnya dikutip Crash.

“Menyenangkan bisa menikmati seminggu istirahat dan latihan sejak saat itu, dan itu berarti bahwa seperti biasanya, saya tiba ke Silverstone dalam kondisi siap untuk memetik hasil sebaik mungkin.”

“Saya sangat percaya diri menuju ke trek dengan lintasan-lintasan lurus yang lebih pendek dan lebih banyak tikungan ketimbang Red Bull Ring,” tandas pebalap asal Prancis ini.

shares