Shevchenko Memiliki Ketertarikan Untuk Melatih AC Milan

Kabargoal.com – Andriy Shevchenko yang masih memiliki hubungan kuat dengan AC Milan. Suatu hari nanti dia ingin menjadi pelatih bagi Rossoneri.
Sampai sekarang Milan masih memiliki tempat di hati Shevchenko. Mantan penyerang ini sudah melalui sebanyak 322 pertandingan bersama mereka, mencetak 175 gol dan 27 assist. Dengan Milan, Shevchenko sudah mendapat penghargaan yaitu : Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions.
Setelah dia pensiun pada 2012, pemain yang sering dipanggil Sheva itu pernah menempuh karier sebagai politisi. Namun usia karier politiknya tidak berlangsung lama dan dia kembali ke dunia sepakbola untuk saat ini.

Shevchenko akhirnya memutuskan menjadi asisten pelatih tim nasional Ukraina pada Februari sampai Juli 2016. Kemudian dia naik jabatan menjadi pelatih kepala dalam klub. Jabatan tersebut sudah dia jalani sampai sekarang. Namanya yang sempat dikabarkan dengan kursi pelatih Milan, yang saat ini dimiliki oleh Gennaro Gattuso. Mantan rekan satu tim dulu, Shevchenko yang tidak membantah kalau mempunyai keinginan untuk melatih Diavolo Rossi suatu saat nanti.

“Milan merupakan klub yang sudah menjadi bagian dalam hidupnya sampai sekarang. Namun, saya sekarang sibuk dengan tim nasional Ukraina dan Gattuso sudah bekerja dengan bagus” katanya. “Pastinya saya ingin melatih Milan suatu hari nanti, karena saya sangat tertarik dengan tim, fansnya, dan mantan rekan timnya dulu. Mungkin nanti akan tiba waktunya untuk saya dapat melatih Milan suatu saat nanti” kata Shevchenko. Sebelum dilatih oleh Gattuso Milan sudah beberapa kali dilatih dengan berbagai mantan pemainnya sendiri. Seperti : Leonardo, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, dan Cristian Brocchi yang sudah melatih Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares