Timnas Basket Putra Indonesia Kejar Medali Emas

Kabargoal.com – Pelatih Rajko Toroman yang mengharapkan peningkatan performa kepada timnas basket putra di SEA Games 2019. Setelahnya akan membahas dalam bersaing melawan Filipina untuk mendapatkan medali emas. Toroman secara resmi yang melatih timnas basket putra mulai Kamis (25/7/2019) ini. Pelatih asal Serbia itu sudah resmi menggantikan Wahyu Widayat Jati yang sebelumnya menjadi kepala pelatih untuk persiapan menuju SEA Games 2019. Cacing merupakan panggilan Wahyu yang sekarang bergeser menjadi asisten pelatih Toro bersama A.F Rinaldo dan Johannis Winar.

BACA JUGA : Praveen Dan Melati Menang Menuju Perempat Final Di Japan Open 2019

PB Perbasi mengharapkan Toroman dapat menciptakan perubahan besar dalam tim, baik dari kebiasaan buruk yang paling dasar sampai ke persoalan strategi permainan. Sekarang ini mereka sangat berani mengubah semua target dalam mengimbangi perolehan pada dua tahun lalu mendapatkan perak menjadi emas untuk saat ini. Dengan melihat target itu Toroman mengatakan ini sebagai tantangan besar yang kemungkinan akan terwujud.

“Medali emas tentu bisa menjadi target, namun medali apa yang akan kami dapat semua tergantung dari kemajuan permainan kami dalam berlatih sekarang” kata Toro. “Tetapi untuk sekarang ini improvement merupakan hal yang paling penting dalam latihan. Itu merupakan target saya pada tim untuk bisa memenangkan medali emas” katanya. Pelatih asal Serbia itu sangat menyadari pada permainan di level Asia Tenggara seperti Indonesia masih berada di bawah Filipina. Tapi, pada pertandingan dari pengalamannya sebagai pelatih negara lumbung padi ASEAN, bukan tidak mungkin Indonesia dapat mengalahkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares