Vinales Hanya Bertarung dengan Diri Sendiri di MotoGP Inggris

KabarGoal – Maverick Vinales mengaku seperti balapan dengan diri sendiri di MotoGP Inggris. Ini terjadi karena Yamaha YZR-M1 masih kurang bertenaga.

Vinales finis di urutan ketiga pada MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (26/8/2019) lalu. Ini merupakan podium pertama pebalap asal Spanyol tersebut pada paruh kedua musim 2019.

Vinales sempat melaju menjanjikan dan mendekati dua pebalap terdepan, Marc Marquez dan Alex Rins. Namun pada prosesnya pebalap asal Spanyol itu tak cukup kencang untuk menangkap kedua rivalnya di putaran-putaran akhir.

Praktis Vinales hanya menjaga kecepatannya untuk tetap di urutan ketiga dan membuka jarak dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Ia merasa situasinya akan bisa berbeda jika YZR-M1 punya tenaga sedikit lebih besar.

Saya balapan dengan diri saya sendiri. Bertarung dengan diri saya sendiri lap demi lap, kata Vinales.

Di sirkuit ini ketika Anda sendirian sangat sulit untuk menjaga ritme, untuk tetap fokus, dan menjaga kekuatan. Itulah sebabnya saya senang dengan hasil ini.

Kami tidak bisa meminta hal lebih. Sirkuit ini adalah salah satu yang terburuk untuk mesin kami, jadi kami harus tetap bekerja keras.

Kami memiliki hal-hal yang sangat positif dan sesuatu yang sangat lemah pada motor kami. Jadi kami harus bekerja untuk memperbaiki kelemahan kami, tutur pebalap 24 tahun ini.

Finis ketiga di MotoGP Inggris membuat Vinales menggusur posisi Rossi di klasemen pebalap. Ia kini berada pada posisi ke lima dengan 118 angka, dua poin di depan Rossi.

shares