Vinales Ingin Ulang Catatan Apik di Silverstone

KabarGoal – Maverick Vinales punya kenangan manis kala balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Pebalap Monster Yamaha itu berharap mampu mengulanginya akhir pekan ini.

MotoGP Inggris boleh jadi merupakan salah satu favorit Vinales. Dari tiga kali balapan di Silverstone pada kelas MotoGP, Vinales mampu naik podium dua kali.

Setelah debut pada 2015, Vinales menang di sirkuit itu pada 2016 sebelum naik podium kedua pada musim debutnya bersama Yamaha dua tahun lalu. Pada 2017, Vinales hanya kalah dari Andrea Dovizioso dengan selisih 0.114 detik.

Di tahun 2018, balapan seri Inggris ini mesti dibatalkan karena cuaca buruk. Setahun berikutnya, Sirkuit Silverstone kembali berbenah dan siap menggelar balapan MotoGP 2019.

Lintasan sirkuit turut diperbarui dengan penambahan aspal baru untuk faktor keselamatan para pebalap. Pembenahan tersebut turut disambut positif oleh Vinales yang makin pede untuk meraih hasil bagus akhir pekan ini.

Di Silverstone saya pertama kali meraih kemenangan pertama di MotoGP, jadi saya punya kenangan manis di sini, ujar Vinales.

Saya rasa trek ini bisa jadi favorit bagi motor kami, dan kami bisa menjadi kompetitif dengan adanya aspal baru. Kami mengharapkan cengkraman yang lebih baik dan bakal menguntungkan kami.

Saat ini Vinales duduk di peringkat keenam klasemen sementara dengan 102 poin. Musim ini ia baru menang sekali, yakni MotoGP Belanda.

Rekor Maverick Vinales di MotoGP Inggris

2018: – (Dibatalkan)
2017: Posisi 2 (Yamaha)
2016: Posisi 1 (Suzuki)
2015: Posisi 11 (Suzuki)

shares